Pedoman Beasiswa S2 Guru SMP Tahun 2015

Kali ini Gussmart membagi ulang informasi Pedoman Beasiswa S2 Guru SMP Tahun 2015, dengan informasi sebagai berikut:

Kriteria Calon Peserta. Seleksi administratif dilakukan oleh Direktorat Pembinaan PTK Dikdas, Ditjen Dikdas Kemdikbud dengan ketentuan sebagai berikut.


  1. Bagi Guru SMP berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS). 
  2. Bagi guru swasta, berstatus sebagai guru tetap yayasan (GTY), 
  3. Bagi Guru Honorer di SMP negeri harus memiliki SK Kepala Dinas Pendidikan sebagai guru honor. 
  4. Berusia maksimum 37 tahun per 1 September 2015 yang dibuktikan dengan fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang. 
  5. Khusus untuk daerah terpencil, tertinggal, dan terluar berusia maksimum 42 tahun per 1 September 2015 yang dibuktikan dengan fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang, serta SK pejabat berwenang tentang penetapan daerah terpencil, tertinggal, dan terluar. 
  6. Lulusan jenjang sarjana (S-1) dari program studi yang sekarang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN- PT) dengan IPK minimal 2,75 (dalam skala nilai 0-4) yang dibuktikan dengan fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang. 
  7. Memiliki pengalaman mengajar minimal 2 (dua) tahun mengajar yang dibuktikan dengan fotokopi SK pengangkatan pertama (ditambah dengan SK Daerah khusus untuk Guru yang bertugas di daerah khusus) yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang. 
  8. Memperoleh izin dari pejabat yang berwenang untuk mengikuti program peningkatan kualifikasi jenjang strata dua (S-2), dibuktikan dengan Surat Tugas Belajar dari pejabat berwenang.
  9. Memiliki prestasi akademik yang terkait dengan tugas keguruan/kependidikan (akan lebih diutamakan), dibuktikan dengan sertifikat atau surat keterangan yang relevan. 
Untuk menjaring calon mahasiswa/peserta yang memiliki kemampuan terbaik, maka Direktorat P2TK Dikdas, Ditjen Dikdas akan menetapkan jumlah calon mahasiswa lebih dari kuota yang ditetapkan untuk setiap program studi. Kuota untuk guru swasta dan honorer maksimal 10%.

Program studi yang dibuka:
  1. Program Studi Pendidikan Matematika, 
  2. Program Studi Pendidikan IPS, 
  3. Program Studi Pendidikan IPA, 
  4. Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, 
  5. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. 
 Program studi dimaksud, dibuka di empat LPTK mitra Direktorat Pembinaan PTK Dikdas - Ditjen Dikdas - Kemdikbud, dengan kuota di masing-masing LPTK akan diatur lebih lanjut.

Adapun empat LPTK dimaksud adalah sebagai berikut.
  1. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)- Bandung. 
  2. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) – D.I.Yogyakarta. 
  3. Universitas Negeri Malang (UM) – Malang. 
  4. Universitas Negeri Surabaya (Unesa) – Surabaya. 
Pengiriman Berkas Pendaftaran Berkas pendaftaran dikirim mulai 20 Mei 2015 sampai dengan terakhir diterima di Subdit PTK SMP, Dit. P2TK Dikdas tanggal 23 Juni 2015 ke alamat: Subdit PTK SMP Dit. P2TK Dikdas – Ditjen Dikdas – Kemdikbud Gedung C Lantai 18 Jl. Jenderal Sudirman Senayan, Jakarta Pusat Telepon: 021.57851860 Fax: 021.57851860

Demikian informasi singkat tentang Pedoman Beasiswa S2 Guru SMP Tahun 2015. Selengkapnya tentang Pedoman Beasiswa S2 Guru SMP Tahun 2015 dapat disimak dan atau diunduh dari tautan slideshare berikut,


Comments

  1. great post , the way of explaining points is amazing , and i also found your blog very cool. keep it up

    7 Amazing Recent Posts Widgets for Blogger visit: www.mytrickspedia.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, mohon tidak menyertakan link aktif, terimakasih.

Popular posts from this blog

Silabus Kurikulum 2013 Revisi 2014 Tingkat SMP Lengkap

10 Trik Jitu Cara Belajar Berkualitas yang Efektif dan Efisien

Kurikulum Baru 2013 : Guru dan Teknologi Informasi