Tempat Unduh Buku Kurikulum 2013

Buku Kurikulum 2013 merupakan buku panduan dalam pelaksanaan kurikulum 2013. Terdapat dua jenis buku kurikulum 2013, yaitu buku guru dan buku siswa. Pemerintah telah mendistribusikan buku guru dan buku siswa ke sekolah-sekolah di seluruh Indonesia yang mulai tahun pelajaran 2014/2015 secara serentak mengimplementasikan kurikulum 2013.

Buku Kurikulum 2013 juga tersedia dalam bentuk softcopy yang bisa diunduh dari beberapa laman di internet, selain itu banyak juga blog yang memuat tautan untuk mengunduh buku kurikulum 2013. Anda denganb mudah mengaksesnya cukup kunjungi Google, kemudian ketik buku kurikulum 2013 di kotak pencarian, dan pilih hasilnya.

Tapi kalau Anda ingin langsung menuju sasaran tanpa harus mencarinya sendiri, saya akan share tempat unduh dari tiga situs berikut, silahkan dicermati, dan coba mengunduhnya,

BSE  bse.kemdikbud.go.id
Situs ini merupakan situs lama kemdikbud yang dulunya menyediakan softcopy Buku Sekolah Elektronik (BSE) untuk kurikulum KTSP, sekarang ini dalam rangka mendukung pelaksanaan Kurikulum 2013, situs ini menyediakan tautan untuk mengunduh Buku Kurikulum 2013.


Rumah Belajar belajar.kemdiknas.go.id
Situs ini merupakan portal rumah belajar yang menyediakan berbagai sumber belajar digital, termasuk Buku Kurikulum 2013, tautan Buku Kurikulum 2013 di portal rumah belajar akan diarahkan ke BSE, jadi pada dasarnya sama saja mengakses buku kurikulum 2013 dari situs rumah belajar atau dari situs BSE karena akan berakhir di situs BSE juga.


Dikpora Provinsi DIY  pendidikan-diy.go.id
Situs ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi DIY ini juga menyediakan tautan unduh Buku Kurikulum 2013 yang disusun lebih sederhana sehingga lebih mudah mencari dan mengunduhnya. Kekurangannya tidak ada detil informasi buku sebagaimana di situs BSE.


Selamat mengunduh.
Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Silabus Kurikulum 2013 Revisi 2014 Tingkat SMP Lengkap

10 Trik Jitu Cara Belajar Berkualitas yang Efektif dan Efisien

Kurikulum Baru 2013 : Guru dan Teknologi Informasi