Unduh Aplikasi Simulasi CAT BKN Disini [CPNS 2014]

Badan Kepegawaian Negara baru-baru ini merilis aplikasi Simulasi CAT (Computer Assisted Test) yang diberi  nama Simulasi CAT BKN. Aplikasi ini dapat diunduh di website BKN dan kemudian dapat dijalankan di komputer sendiri untuk latihan menggunakan CAT sebagai bentuk persiapan menjelang penerimaan CPNS 2014. Penerimaan CPNS 2014 akan menggunakan sistem CAT sebagai  metode ujiannya.

Tampilan aplikasi Simulasi CAT BKN adalah seperti pada screenshot berikut,



Terobosan BKN ini tentu sangat menggembirakan, karena aplikasi simulasi CAT ini dapat diunduh dan dijalankan mandiri di komputer masing-masing peminat, sehingga lebih banyak orang bisa mencoba sistem CAT secara mandiri tanpa harus menunggu simulasi massal yang tempat dan waktunya terbatas.

Link/tautan untuk mengunduh aplikasi ini tersedia di website BKN www.bkn.go.id, disimpan di Dropbox, sayangnya beberapa kali penulis mencoba mengunduhnya tidak berhasil dan ada pesan error, tidak bisa diunduh karena error akibat terlalu banyak diakses. Untungnya sudah ada yang mengupload ulang di akun Dropbox yang lain, silahkan klik tautan alternatif berikut untuk mengunduhnya : Simulasi CAT BKN (file rar).

Langkah-langkahnya:
1. Buka tautan Dropbox , klik menu download untuk mengunduh, atau save to my dropbox untuk menyimpannya di akun Dropbox Anda (Catatan : File di Dropbox dapat diunduh oleh orang yang sudah punya akun maupun yang tidak punya akun Dropbox, tapi punya link/tautan untuk mengunduh. Tapi kalau Anda ingin menyimpannya di Dropbox juga, Anda harus punya akun. Belum punya akun Dropbox? klik disini)


2. Setelah diunduh, ekstrak file Simulasi CAT-BKN.rar dengan aplikasi winrar, atau program kompresi lainnya (kadang di windows sudah tersedia, tinggal klik kanan lalu pilih open untuk membuka tanpa mengekstrak, atau pilih exstract untuk mengekstraknya), kemudian pilih file cat.exe dan simulasi CAT bisa segera Anda mulai


Semoga lancar dan sukses!
Salam



Comments

  1. terima kasih pak. untung dh ad yg upload lg. hee..
    bisa dipake buat belajar ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama rekan Biologi, terimakasih atas kunjungannya

      Delete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, mohon tidak menyertakan link aktif, terimakasih.

Popular posts from this blog

Silabus Kurikulum 2013 Revisi 2014 Tingkat SMP Lengkap

10 Trik Jitu Cara Belajar Berkualitas yang Efektif dan Efisien

Kurikulum Baru 2013 : Guru dan Teknologi Informasi