Ini Dia Draft Kurikulum 2013: Ayo Unduh!

Ini dia draft Kurikulum 2013 yang baru ramai-ramainya diperbincangkan oleh dunia pendidikan kita, anda berminat untuk memilikinya? Draft kurikulum 2013 ini akan memberikan gambaran lebih luas lagi tentang rencana pengembangan Kurikulum 2013 yang digagas oleh Kemdikbud dan telah dipresentasikan di depan bapak Wapres dan bulan Desember 2012 ini sedang dalam proses uji publik.



Draft Kurikulum 2013 ini berbentuk file powerpoint berisi 72 slide, yang judulnya " Pengembangan Kurikulum 2013" tertanggal 13 November 2012.
Berisi :

  • Pengantar
  • Strategi Pengembangan Pendidikan
  • Rasional Pengembangan Kurikulum
  • Kerangka Kerja Pengembangan Kurikulum
  • Elemen Perubahan Kurikulum
  • Standar Kompetensi Lulusan
  • Struktur Kurikulum
  • Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar
  • Faktor Pendukung Keberhasilan implementasi Kurikulum
  • Strategi Implementasi
  • Jadwal
Anda berminat untuk membacanya lebih lanjut? silahkan jalankan presentasi dibawah ini yang di-embed dari slideshare. Untuk mengunduh silahkan klik disini atau di link dibawah tayangan presentasi ini. Silahkan


Comments

  1. pendidik itu mesti mendalam Ilmu Agamanya biar gak asal ngomong pendidikan karakter...pendidikan korupsi dan tetek bengek lainya tanpa dasar yang jelas asal ngomong lagi???? Moral, karakter, kepribadian , toleransi semua selesai dengan ilmu dan amal agama....maka pakar pendidikan gaya barat mending diam dulu....penduduk kita 80 % muslim ..kita gak ingin kehilangan karakter Islami.....Ayo bangun pendidikan kita bukan standart BARAT , tapi standart kemajuan ISLAMI...jepang maju toh nggak harus standart barat tidak harus berbahasa inggris....bukan pula Sekolah Berbahasa Inggris (SBI) katro lagi kayak sahlul

    ReplyDelete
    Replies
    1. rekan Widhi Astono, tentunya (khusnudzon kita ya) teman2 pendidik dan mungkin pengambil kebijakan pendidikan tidak asal ngomong pastilah mereka punya dasar untuk "ngomong" hal tersebut, hanya saja dasarnya yang bervariasi dari banyak sumberlah. Secara pribadi saya setuju dengan inti pendapat rekan Widhi, kembali kepada agama untuk mmenegakkan karakter.. sip!

      Delete
  2. Mana link untuk downloadnya Bos....

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas Calista Computer: untuk download anda buka tautan slideshare diatas, kemudian pada jendela yang muncul di halaman slideshare dibagian atas presesntasi yang sedang dijalankan akan ada menu SAVE, nah klik di menu ini.. donlot deh..

      Delete
  3. mas...makassih atas infonya yach...sangat bermanfaat....


    yolanda

    ReplyDelete
  4. oke mas brow semoga bermanfaat

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, mohon tidak menyertakan link aktif, terimakasih.

Popular posts from this blog

Silabus Kurikulum 2013 Revisi 2014 Tingkat SMP Lengkap

10 Trik Jitu Cara Belajar Berkualitas yang Efektif dan Efisien

Kurikulum Baru 2013 : Guru dan Teknologi Informasi