Pengumuman Hasil PLPG Tahun 2012: Anda Lulus?

Anda Lulus PLPG Tahun 2012?


PSG Rayon 111 UNY sudah mengeluarkan pengumuman hasil PLPG tahun 2012 untuk Gelombang 1 s.d 4, pengumuman ini dapat didownload di situs sertifikasiguru.uny.ac.id atau ditautan diakhir tulisan ini. Surat pengumuman dan lampiran daftar peserta dalam bentuk pdf ini sudah tersedia untuk didownload mulai Sabtu 21 Juli 2012.
Pengumuman kelulusan untuk jalur portofolio dan PSPL juga sudah tersedia di situs tersebut.


Setelah menunggu satu bulan, akhirnya pengumuman kelulusan keluar juga. Alhamdulillah saya lulus, Anda bagaimana? Selamat ya! Ah kelihatannya banyak yang lulus kok, tapi kalau misalnya belum lulus masih ada kesempatan mengulang ujian yang dalam pengumuman tersebut akan diselenggarakan pada Minggu 29 Juli 2012 di UNY.

Selamat kepada teman-teman PLPG Gelombang 2 mapel IPS Rayon 111 UNY di Hotel Pengeran Emas, Yogyakarta: yang sebagian besar lulus, buat rekan yang belum lulus tetap semangat ya karena masih ada ujian ulang, semoga sukses dalam ujian ulang besok ya.. amin.

Jadi ingat perjuangan di PLPG yang saya tulis diarynya di blog ini juga, macam-macam rasanya tapi yang pasti banyak menguras waktu dan energi serta pikiran, kesimpulannya: menyenangkan! tapi kalau disuruh mengulang PLPG lagi: tidak saja! Penginnya ya mempraktikkan apa yang didapat di PLPG, memang semangat menjadi guru profesional terasa dikobarkan selama PLPG, sehingga masih terasa begitu selesai PLPG tapi untuk mempraktikannya di dalam kelas masih belum mulus dan banyak kendala. Karena memang teori yang di PLPG itu idealis sementara kenyataannya kelas yang kita hadapi lebih kompleks dengan banyak keragaman situasi yang menuntut kita harus lebih baik lagi dalam pengelolaannya. Yang pasti harus semangat untuk berubah menjadi lebih baik lagi, kelamaan di zona nyaman membuat kita enggan bergerak untuk berubah. PLPG memberi suntikan hormon penyemangat dan tentu pengetahuan dan pengalaman baru untuk berubah menjadi guru profesional yang lebih baik.

Setelah lulus PLPG terus apa? ini yang menjadi pe er besar teman-teman semua. Predikat guru bersertifikat tentu harus dibuktikan dengan kerja nyata, dan kalaulah ada tunjangan yang besar anggap saja itu bonus ( maksudnya bonus yang diharapkan :) ), tapi prioritas kita adalah aksi nyata. Jadi guru bersertifikat ya harus meningkat profesionalismenya. Ya semogalah: kita semua berusaha ya.. amin

Sekali lagi selamat dan ayoooo kita jadi guru profesional

Tautan:
Pengumuman Hasil PLPG Tahun 2012 Gelombang 1-4 Rayon 111 UNY

- Surat Pengantar Pengumuman PLPG tahun 2012 (klik disini)- Lampiran Daftar Peserta (klik disini)

Comments

  1. Alhamdulillah ..selamat ya pak.................ikut senang...mdh2n dg kelu2san plpg kinerja lebih semangat...n lebih baik...dan amanah.., mudah2n nanti saya ketularan lulus...amin...

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, mohon tidak menyertakan link aktif, terimakasih.

Popular posts from this blog

Silabus Kurikulum 2013 Revisi 2014 Tingkat SMP Lengkap

10 Trik Jitu Cara Belajar Berkualitas yang Efektif dan Efisien

Kurikulum Baru 2013 : Guru dan Teknologi Informasi